, ,

Taman Wisata Cadas Gantung di Majalengka: Pesona Alam yang Memikat dan Tiket Masuk Terjangkau

oleh -2 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Bagi pecinta alam dan petualangan, Taman Wisata Cadas Gantung yang terletak di Desa Wisata Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Dengan luas lahan 13,5 hektar, taman wisata ini menawarkan pengalaman mendebarkan sekaligus menakjubkan.

Taman Wisata Cadas Gantung merupakan salah satu hasil dari upaya pengembangan Desa Wisata Mirat. Berada di ketinggian antara 500 hingga 700 meter di atas permukaan laut, taman wisata ini menyuguhkan panorama alam yang memesona dengan bebatuan cadas di puncak bukitnya. Dari sini, pengunjung dapat menikmati keindahan Gunung Guci, Sanghyang Dora, dan Windi.

banner 336x280

Perjalanan menuju puncak bukit taman wisata ini tidaklah mudah. Pengunjung harus melewati medan trekking yang cukup sulit, tetapi segala jerih payah akan terbayar lunas begitu mereka sampai di puncak. Di sini, spot-spot foto menarik telah disediakan dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Selain menjadi tempat berfoto, pengunjung juga dapat bersantai menikmati kesejukan udara sambil menantikan datangnya matahari terbenam. Bagi yang ingin merasakan lebih banyak petualangan, tersedia area camping di dalam taman wisata ini, sehingga pengunjung dapat menikmati pesona alam lebih lama. Bagi yang berkunjung pada pagi hari, mereka akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbit yang memukau.

Tidak perlu khawatir akan fasilitas, karena Taman Wisata Cadas Gantung telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata, termasuk area parkir, warung makanan, camping ground, gazebo, toilet, dan spot foto yang instagramable.

Harga tiket masuk ke Taman Wisata Cadas Gantung juga sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang. Sementara itu, biaya parkir sepeda adalah Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk mobil. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Jadi, jika Anda mencari destinasi liburan yang menawarkan petualangan dan keindahan alam yang memikat dengan tiket masuk terjangkau, Taman Wisata Cadas Gantung di Majalengka adalah jawabannya! Segera rencanakan perjalanan Anda dan nikmati momen tak terlupakan di tengah pesona alam yang memukau ini.

Lokasi Taman Wisata Cadas Gantung: Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Berjarak sekitar 24,8 kilometer dari pusat kota Majalengka atau dapat ditempuh selama 35 menit dengan kendaraan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.