, ,

Persib Bandung Bersiap Melepas Pemain untuk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Persib Bandung, salah satu klub Liga 1, siap untuk melepas beberapa pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024. Meskipun beberapa klub lain seperti Persija Jakarta dan Borneo FC Samarinda menolak melepas pemainnya untuk alasan kompetisi domestik, Persib Bandung mengambil pandangan berbeda.

Bojan Hodak, juru taktik Persib Bandung, menegaskan kesiapannya untuk melepas pemain ke Timnas U-23 jika ada kesepakatan yang tepat. Hodak menggarisbawahi bahwa keputusan tersebut juga tergantung pada aturan yang berlaku. Menurutnya, karena ajang Piala Asia U-23 tidak termasuk dalam kalender FIFA, klub tidak memiliki kewajiban untuk melepas pemainnya ke Timnas.

banner 336x280

“Saya tidak bisa melawan jika semuanya setuju. Ini tergantung pada aturan yang ada. Di Eropa, klub tidak wajib melepas pemain karena ajang ini tidak termasuk dalam kalender FIFA,” ujar Hodak kepada wartawan pada Selasa, 20 Februari 2024.

Hodak juga membagikan pengalaman sebelumnya ketika bekerja dengan Timnas Malaysia U-20. Menurutnya, situasi yang serupa telah ia alami sebelumnya, dan ia siap membantu tim nasional Indonesia dengan syarat ada kesepakatan yang jelas.

Namun, untuk menghindari polemik yang mungkin timbul terkait pemanggilan pemain untuk Timnas U-23, Hodak memberikan solusi. Dia menyarankan bahwa jika klub melepas pemain ke Timnas U-23, regulasi yang membatasi penggunaan pemain U-23 di Liga 1 harus dihapuskan. Dengan begitu, klub tidak akan terbebani dengan kewajiban menurunkan pemain U-23 dalam pertandingan liga.

“Kami bersedia melepas pemain terbaik kami ke timnas U-23, tapi ada aturan bahwa klub harus memainkan pemain U-23 di Liga 1. Mungkin dengan menghapus aturan tersebut, klub bisa lebih fleksibel dalam membiarkan pemain bergabung dengan timnas,” ungkap Hodak.

Solusi ini diharapkan dapat mengurangi gesekan antara klub dan timnas serta memperkuat kerja sama antara keduanya demi kemajuan sepak bola Indonesia.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.