,

Bos Baru Manchester United Berambisi Menjatuhkan Man City, Pep Guardiola Santai

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Manchester United memiliki bos baru yang berniat keras untuk menjatuhkan rival abadi mereka, Manchester City, serta juara bertahan, Liverpool. Sir Jim Ratcliffe, pemilik baru klub, menyatakan ambisinya tersebut. Meski begitu, manajer Man City, Pep Guardiola, meresponsnya dengan santai.

Sir Jim Ratcliffe baru saja mengakuisisi sekitar 27,7% saham Manchester United, menambah kekuatan di balik layar klub tersebut. Sementara keluarga Glazers masih memegang mayoritas saham, Ratcliffe diberikan wewenang untuk mengelola operasional klub.

banner 336x280

Sebagai pendukung setia Manchester United dan orang asli Greater Manchester, Ratcliffe memiliki tekad kuat untuk mengembalikan kejayaan klub kesayangannya. Namun, itu berarti harus menghadapi dua raksasa sepakbola Inggris dalam beberapa musim terakhir: Manchester City dan Liverpool.

“Dalam hati saya, tidak ada yang lebih saya inginkan selain menjatuhkan keduanya dari puncak. Kami, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool, adalah tiga klub besar di utara yang saling bersaing,” ujar Ratcliffe.

Meski ambisinya besar, tantangan untuk mengalahkan Man City bukanlah hal yang mudah bagi Manchester United. Klub yang dikenal dengan julukan ‘Si Tetangga Berisik’ oleh legenda manajer mereka, Sir Alex Ferguson, sudah mapan di bawah asuhan manajer kelas dunia seperti Pep Guardiola.

Rekor Man City yang telah meraih lima gelar dalam enam musim terakhir, termasuk treble musim lalu, menunjukkan kekuatan yang mereka miliki. Namun, saat ditanya mengenai komentar bos baru MU, Guardiola merespons dengan tenang.

“Bagi saya, ini bukanlah sesuatu yang mengkhawatirkan. Saya yakin Sir Jim Ratcliffe dan tim di Manchester United memiliki rencana yang matang,” ujar Guardiola seperti yang dilansir oleh BBC.

“Dengan pengalaman mereka di dunia bisnis, saya yakin mereka akan membuat proyek yang lebih baik. Tetapi ini adalah bagian dari sepakbola, hal ini normal,” tambahnya.

“Setiap tim ingin berada di puncak, dan kami, Manchester City, juga ingin berada di sana. Kami akan terus berjuang untuk meraih sukses selama saya masih di sini,” tegas Guardiola.

Bos baru Manchester United telah menggelar ambisinya untuk menggulingkan rival-rivalnya yang tangguh, namun apakah mereka mampu mengubah dinamika kekuatan di Premier League, hanya waktu yang akan menjawab.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.