, , ,

Truk vs Motor: Tragedi Klaten, Seorang Pelajar Tewas di Lokasi

oleh -4 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Jalan Solo-Jogjakarta kembali menjadi saksi tragedi memilukan. Kali ini, seorang pelajar SMA asal Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, harus menemui ajalnya dalam sebuah kecelakaan maut yang melibatkan truk dan sepeda motor. Korban, berinisial HRS (15), yang berasal dari Desa Wadunggetas, menjadi pahlawan tanpa tanda jasa di lokasi kejadian pada Jumat (23/2/2024).

Menurut laporan dari Tribun Solo, kronologi kecelakaan ini dibeberkan oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi. HRS tengah mengendarai motor Honda Beat dengan nomor polisi AD-5958-MV, menuju arah Klaten dari Solo. Di lajur yang sama, seorang pengemudi truk, TRT (41) asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur, berada di depannya.

banner 336x280

Saat hendak mendahului truk dari sebelah kanan, nahas bagi HRS. Motor yang dikendarainya oleng dan menabrak bagian truk tersebut. Benturan maut terjadi, mengakibatkan korban mengalami luka parah yang tak tertolong.

Langkah sigap dilakukan oleh pihak PMI Kabupaten Klaten dan relawan yang membantu evakuasi korban. Namun, upaya mereka hanya bisa membawa HRS ke RSST Klaten untuk mendapatkan perawatan terakhir. Setelah upaya medis dilakukan, takdir berkata lain. HRS harus berpulang pada usianya yang masih sangat muda.

Kepala Desa Wadunggetas, Gatot Sriyanto, turut menyampaikan duka cita atas kepergian HRS. Dia mengungkapkan bahwa korban telah dimakamkan sore hari itu juga, sekitar pukul 16.30 WIB. Gatot juga membagikan sedikit cerita tentang sosok HRS, yang merupakan siswa kelas X di SMA Karanganom. Ia adalah anak pertama dari empat bersaudara, seorang yang cerdas, dan terkenal karena prestasinya di bidang akademis.

Kecelakaan tragis ini menjadi pengingat bagi semua pihak akan pentingnya keselamatan di jalan raya. Kepergian HRS meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan masyarakat Wonosari. Semoga kecelakaan seperti ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi semua untuk lebih berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi mencegah kecelakaan serupa terjadi di masa depan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.