,

Tragedi di Pelabuhan Bakauheni: 9 Kendaraan Terlibat dalam Kecelakaan Beruntun, Satu Orang Tewas

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Kecelakaan mengerikan mengguncang Pelabuhan Bakauheni pada Minggu malam (25/2/2024), menewaskan satu orang dan melukai delapan lainnya. Kecelakaan melibatkan sembilan kendaraan, termasuk bus, minibus, dan sepeda motor.

Menurut Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, tragedi tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. “Kami telah mengonfirmasi bahwa satu unit bus, satu unit minibus, dan tujuh sepeda motor terlibat dalam insiden memilukan ini,” ujar Yusriandi pada hari Senin (26/2/2024).

banner 336x280

Kecelakaan tragis ini menelan korban jiwa seorang wanita bernama Ririn (32), yang merupakan pengurus travel di pelabuhan tersebut. Sementara itu, delapan orang lainnya mengalami luka-luka, dengan beberapa di antaranya mengalami luka berat.

Menurut data yang diperoleh dari kepolisian, korban yang mengalami luka berat adalah Bayu (17) dan Gendi (4) yang keduanya merupakan warga Bekasi, serta Aipda Septa (40), seorang anggota Seaport Interdiction. Korban yang mengalami luka ringan adalah Fatmah (38) dan Gunawan (38) dari Bekasi, Maulana (27), Riski (22), dan Fuad (21) yang semuanya merupakan warga Jakarta.

Pihak berwenang menduga bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh rem blong pada bus saat masuk ke area pelabuhan dari exit toll Bakauheni Selatan. “Kami terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkapkan penyebab pasti dari tragedi ini,” ungkap Yusriandi.

Para korban telah dievakuasi ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan medis yang sesuai. Kejadian ini menyebabkan kecemasan di kalangan masyarakat setempat, serta menimbulkan pertanyaan tentang keamanan di sekitar pelabuhan tersebut.

Kecelakaan beruntun ini menjadi peringatan penting bagi semua pihak untuk lebih memperhatikan keselamatan di jalan raya, terutama di area yang padat lalu lintas seperti pelabuhan. Semua pihak diharapkan dapat bersikap lebih berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya tragedi serupa di masa mendatang.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.