,

SYM Wild 160 2024: Skutik Futuristik Asal Cina Siap Gemparkan Dunia Otomotif!

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Pabrikan motor terkemuka asal Cina, SYM, telah mengguncang pasar otomotif dengan peluncuran skutik terbaru mereka, SYM Wild 160, pada tahun 2024. Menampilkan desain yang memukau, skutik ini telah menarik perhatian penggemar dengan dua varian warna yang menawan, hijau dan putih. Dengan kemunculannya, SYM Wild 160 siap bersaing ketat dengan Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Desain luar SYM Wild 160 menjadi sorotan utama. Dengan konsep yang mengingatkan pada robot, garis bodinya yang tajam dan futuristik telah berhasil mencuri perhatian. Bagian depan skutik ini menampilkan FCI yang meruncing serta lampu utama yang ditempatkan secara sentral, dilengkapi dengan lampu daytime running (DRL) di sisinya. Desain ini tidak hanya memberikan tampilan agresif, namun juga memberikan nuansa modern yang berbeda dari skutik pada umumnya.

banner 336x280

Di balik bodi futuristiknya, SYM Wild 160 dilengkapi dengan mesin single silinder berkapasitas 158cc, 4-klep, yang didinginkan dengan cairan. Dengan tenaga sebesar 15,4 DK pada 8.000 RPM dan torsi mencapai 15 Nm pada 6.000 RPM, performa mesinnya memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh.

Selain performa yang mengagumkan, SYM Wild 160 juga menawarkan fitur-fitur modern yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara. Panel instrumen digital yang lengkap dan mudah dibaca, serta slot USB di kompartemen depan bagasi untuk mengisi daya perangkat elektronik saat dalam perjalanan, adalah beberapa di antaranya. Fitur keselamatan seperti shockbreaker depan teleskopik, suspensi belakang monoshock, dan sistem pengereman cakram depan dan belakang dilengkapi dengan fitur ABS 2 channel, semuanya dirancang untuk meningkatkan keseimbangan, stabilitas, dan efektivitas pengereman, serta mengurangi risiko kecelakaan.

Meskipun belum tersedia secara resmi di Indonesia, SYM Wild 160 2024 telah mencuri perhatian di luar negeri dan memiliki potensi besar untuk menjadi pesaing serius bagi skutik 150cc hingga 160cc lainnya. Namun, dengan harga sekitar Rp 58,6 juta, mungkin menjadi pertimbangan bagi calon pembeli di Indonesia yang lebih memilih kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan desain futuristiknya, performa yang tangguh, dan fitur-fitur modern yang lengkap, SYM Wild 160 2024 menjanjikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman bagi para pengguna skutik. Keberadaannya diharapkan dapat memberikan warna baru dalam pasar skutik di Indonesia dan menginspirasi produsen lokal untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan kompetitif.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.