,

Migrasi TikTok-Tokopedia Menuju Era Baru: GOTO Ungkap Proses Integrasi

oleh -4 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Perusahaan terkemuka PT Gojek Tokopedia GoTo (Tbk) (GOTO) baru-baru ini mengungkapkan proses migrasi sistem TikTok ke platform Tokopedia, serta merinci isu-isu terkait merger dengan Grab. Pengungkapan ini terjadi dalam sebuah sesi paparan publik secara virtual.

Menurut Direktur Utama GOTO, Patrick Walujo, proses migrasi tersebut berjalan sesuai rencana dan hampir mencapai penyelesaian. “Proses integrasi dan migrasi sistem berjalan dengan baik… Proses diharapkan dapat seluruhnya rampung paling lambat dalam 1,5 bulan ke depan,” ungkapnya pada Rabu (28/2/2024).

banner 336x280

GOTO memastikan bahwa integrasi teknis akan memisahkan sistem elektronik TikTok dan Tokopedia, sesuai dengan regulasi yang berlaku. Namun, konsumen tetap dijamin akan mendapatkan pengalaman belanja yang nyaman. “Promosi akan dilakukan di sistem elektronik TikTok, pengalaman belanja dan proses transaksi secara keseluruhan akan dilakukan di sistem elektronik back end Tokopedia,” jelas Patrick.

Lebih lanjut, sebelumnya GOTO telah mengumumkan penyelesaian transaksi investasi TikTok sebesar US$ 1,5 miliar ke Tokopedia, yang mengakibatkan bergabungnya layanan e-commerce Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia di bawah naungan PT Tokopedia.

Pemerintah memberikan waktu hingga April 2024 bagi TikTok untuk melakukan migrasi sistem back-end ke Tokopedia, yang akan memisahkan layanan e-commerce dan sosial media dari TikTok.

Direktur GOTO, Pablo Malay, juga menegaskan bahwa tidak ada rencana merger antara GoTo dan Grab. “Saat ini kami sedang tidak melakukan diskusi yang berkaitan dengan rumor tersebut,” katanya. Pablo menekankan bahwa perusahaan memiliki fundamental yang semakin kuat dan posisi keuangan yang solid, dengan berhasil mencapai target EBITDA positif di kuartal IV-2023.

Pablo menambahkan bahwa GOTO akan terus mengeksplorasi peluang-peluang aksi korporasi yang muncul, dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi dan potensi transaksi yang dapat meningkatkan nilai bagi pemegang saham. “Sebagai perusahaan publik, kami akan selalu mematuhi semua hukum dan peraturan yang relevan,” tambahnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.