,

Tragis! Balita Tewas Tertabrak Kereta, Ibunya Kritis

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Kejadian maut mengguncang Kota Semarang, Jawa Tengah, ketika seorang ibu dan anaknya terlibat dalam kecelakaan tragis di perlintasan kereta api. Tanpa menghiraukan palang, pengendara motor nekat menerobos dan bertabrakan dengan kereta, mengakibatkan sang balita tewas dan ibunya dalam kondisi kritis.

Insiden memilukan itu terjadi di perlintasan sebidang Jalan Sedayu, Pindrikan Lor, perbatasan antara Kecamatan Semarang Tengah dan Semarang Utara pada Kamis (29/2/2024) sekitar pukul 15.30 WIB. Menurut Polsuska KAI Daop 4 Semarang, Yulius Dwi Puji Cahyono, sang anak perempuan yang berusia 4 tahun terseret dan tersungkur di perlintasan rel kereta api dekat jembatan Banjir Kanal Barat. Ibunya juga terpental dan dalam kondisi kritis, dengan kemungkinan mengalami patah leher.

banner 336x280

Franoto Wibowo, Humas Daop 4 Semarang, menjelaskan bahwa meskipun klakson (semboyan 35) telah dibunyikan berulang kali sebagai peringatan, pengemudi motor tetap nekat menerobos. Hal ini tidak hanya menimbulkan kerusakan fisik, tetapi juga keterlambatan operasional kereta selama 38 menit untuk pemeriksaan sarana.

Sebagai tanggapan, pihak terkait berencana untuk terus melakukan sosialisasi tentang peraturan lalu lintas dan keselamatan di perlintasan sebidang. Hal ini diharapkan dapat mencegah kecelakaan serupa di masa depan.

Sementara korban yang selamat telah dilarikan ke rumah sakit Pantiwiloso Citarum untuk mendapatkan perawatan medis, sementara jasad anaknya dibawa ke RSUP dr. Kariadi Semarang untuk keperluan lebih lanjut.

Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan dan memprioritaskan keselamatan saat melewati perlintasan kereta api.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.