Apple Rilis MacBook Air dengan Chip M3: Teknologi Terbaru untuk Pengalaman Lebih Tajam!

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Apple kembali menggebrak pasar teknologi dengan peluncuran MacBook Air terbaru, dilengkapi dengan chip inovatif M3. Senin lalu, tepatnya pada tanggal 4 Maret, Apple merilis dua model MacBook Air yang sangat dinantikan, yakni dengan ukuran layar 13-inci dan 15-inci.

Chip M3, yang sebelumnya diperkenalkan pada Oktober untuk komputer Mac, kini hadir dalam versi yang lebih tangguh, khusus untuk lini laptop MacBook Pro. Apple mengklaim bahwa MacBook Air terbaru dengan chip M3 menawarkan peningkatan kualitas webcam hingga resolusi 1080p, koneksi Wi-Fi yang lebih responsif, serta daya tahan baterai yang impresif hingga 18 jam.

banner 336x280

Meskipun desainnya tetap mempertahankan ciri khas MacBook Air sebelumnya, pengguna kini dapat menghubungkan hingga dua layar eksternal, meningkat dari hanya satu layar pada model sebelumnya. Serta, bersamaan dengan peluncuran MacBook Air, Apple juga mempromosikan kemampuan kecerdasan buatan (AI).

Menurut CNBC International, Apple menyebut MacBook Air sebagai laptop konsumen terbaik di dunia yang dilengkapi dengan teknologi AI. Pernyataan ini datang setelah CEO Apple, Tim Cook, mengungkapkan pada 28 Februari lalu bahwa perusahaan sedang mengalokasikan investasi yang signifikan untuk teknologi AI.

Untuk harganya, MacBook Air 12-inci dibanderol mulai dari US$ 1.099 (sekitar Rp 17 jutaan), sedangkan versi 15-inci dibanderol mulai dari 1.299 (sekitar Rp 20 jutaan). Kedua model tersebut akan mulai tersedia di beberapa pasar pada tanggal 8 Maret mendatang. Dengan inovasi terbaru ini, Apple sekali lagi menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri teknologi, membawa pengalaman komputasi yang lebih canggih dan memikat bagi para pengguna setianya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.