“Apple Mengguncang Pasar Teknologi dengan Rencana Rilis MacBook Lipat 20 Inci pada Awal 2027”

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews,com – Pemimpin industri teknologi, Apple, telah menggebrak pasar dengan kabar terbaru tentang rencana mereka dalam menghadirkan inovasi terbaru. Menurut analis terkemuka Apple, Ming-Chi Kuo, perusahaan tersebut tengah mengeksplorasi pasar perangkat lipat dengan pendekatan yang unik.

Berbeda dengan langkah umum di industri yang biasanya dimulai dari produk ponsel, Apple dikabarkan akan merilis MacBook 20 inci yang layarnya juga dapat dilipat sekitar awal 2027. Informasi ini disampaikan melalui cuitan Kuo di platform media sosial, X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

banner 336x280

Meskipun rincian mengenai perangkat ini masih sedikit, kabarnya perangkat ini menjadi satu-satunya produk Apple yang akan dilengkapi dengan kemampuan lipat, dengan jadwal pengembangan yang sudah ditetapkan. Produksi massal perangkat MacBook baru ini diperkirakan akan dimulai pada tahun 2027, menunjukkan pendekatan hati-hati Apple dalam mengadopsi teknologi foldables.

Keterangan dari Kuo ini sejalan dengan konsep yang sebelumnya juga disampaikan oleh Analis Layar terkemuka, Ross Young. Meskipun detail desainnya masih minim, perangkat ini diprediksi akan melampaui ukuran laptop terbesar Apple saat ini, MacBook Pro 16 inci, bahkan mungkin menghidupkan kembali ukuran layar serupa dengan MacBook Pro 17 inci yang sudah dihentikan produksinya.

Meskipun rincian bentuknya belum jelas, desain yang dapat dilipat menjanjikan keserbagunaan bagi penggunanya. Perangkat ini dapat berfungsi seperti laptop tradisional saat dibuka sebagian, sementara ketika dibuka sepenuhnya, memberikan pengalaman tampilan yang luas.

Namun demikian, Kuo menegaskan bahwa saat ini Apple tidak memiliki rencana untuk merilis iPhone atau iPad yang dapat dilipat dalam waktu dekat, meskipun banyak spekulasi yang beredar.

Sebelumnya, laporan juga menyebutkan bahwa Apple sedang mengeksplorasi pasar perangkat lipat dengan rencana meluncurkan iPad yang dapat dilipat dengan ukuran antara 7 hingga 8 inci, yang kemungkinan akan menggantikan iPad Mini. Namun, dengan komentar terbaru dari Ming-Chi Kuo, terlihat bahwa kemungkinan iPhone atau iPad yang dapat dilipat masih jauh dari realisasi.

Perlu diingat bahwa proyek MacBook yang dapat dilipat ini masih dalam tahap rumor. Apple dikenal dengan pendekatan penelitian dan pengembangannya yang cermat, yang berarti proyek seperti ini dapat berubah atau bahkan dibatalkan sepenuhnya. Hal ini telah dilaporkan oleh Gizmochina.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.