,

Menteri Keuangan Sri Mulyani Peringatkan Dampak dari Tingginya Inflasi Pangan

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Sri Mulyani Indrawati, menyoroti dampak dari meningkatnya inflasi pangan yang masih terlihat tinggi disaat stabilitas ekonomi yang masih terjaga. Pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap kuat dan keseluruhan inflasi berada pada tingkat yang rendah. Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani mewanti-wanti bahwa akan ada kenaikan harga pangan.

Dalam acara BRI Microfinance Outlook 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Sri Mulyani mengatakan “Dalam kondisi global yang masih terpengaruh oleh tekanan inflasi yang sangat tinggi dan kita tidak boleh merasa puas karena tingkat inflasi keseluruhan masih terkendali”.

banner 336x280

Menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Menteri Keuangan menegaskan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap sebuah potensi lonjakan harga yang biasa terjadi pada periode-periode tersebut.

Sri Mulyani mengungkapkan bahwa isu tersebut sudah menjadi perbincangan di sebuah forum Internasional seperti G20 yang berada di Brazil. Dia membicarakan sebuah kondisi global pada saat ini bisa dibilang tidak menguntungkan, bagi negara-negara seperti Brazil yang mengangkat isu tentang keamanan pangan, inklusivitas dan kelaparan.

Selain itu, Sri Mulyani menyoroti tren baru dalam investasi yang tak hanya didasari profitabilitas, akan tetapi faktor-faktor juga seperti hal nya hubungan politik atau diplomasi, yang juga dikenal sebagai “friendshoring”.

Sri Mulyani mengatakan “Investasi tidak lagi hanya tentang untuk mencari sebuah keuntungan. Tapi Investasi juga memiliki tentang hubungan yang kuat dalam mitra kerja”.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.