,

Pemain Andalan Timnas Indonesia Absen Lawan Vietnam, Ini Alasannya

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Daftar pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae Yong untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah dirilis. Namun, ada satu nama yang mencolok absen dari daftar tersebut, yaitu kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi.

Ernando Ari, yang sebelumnya menjadi andalan Skuad Garuda di Piala Asia 2023, tidak masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil untuk pertandingan penting melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3).

banner 336x280

Kabar tentang absennya Ernando dari skuad Timnas Indonesia menuai berbagai spekulasi. Namun, manajemen Persebaya Surabaya memberikan penjelasan resmi terkait keadaan sang kiper.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, kondisi cedera Ernando Ari membuatnya tidak dapat bermain untuk sementara waktu. “Sebaiknya [kondisi cedera Ernando Ari] langsung ke pelatih saja,” ujar Ram Surahman kepada CNNIndonesia.com.

Cedera yang dialami Ernando Ari juga membuatnya absen dalam pertandingan antara Borneo FC vs Persebaya pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Posisi penjaga gawang diisi oleh Andhika Ramadhani sebagai penggantinya.

Selain Ernando, kiper lain yang sedang menjalani proses naturalisasi, Maarten Paes, juga tidak terlihat dalam daftar panggilan. Namun, ketiga pemain lainnya yang juga dalam proses pemberian kewarganegaraan, yakni Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe A On, tetap dipanggil oleh Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pertandingan tersebut menjadi krusial bagi Timnas Indonesia yang saat ini berada di posisi juru kunci klasemen dengan koleksi satu poin setelah bermain imbang melawan Filipina.

Kemenangan di hadapan publik di Jakarta diyakini akan menjadi modal penting bagi pasukan Garuda untuk melangkah ke babak berikutnya dalam perburuan tiket menuju Piala Dunia 2026.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.