,

Xiaomi Akan Merilis Mobil Listrik SU7: Tawarkan Harga dan Fitur yang Menggiurkan

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Antusiasme terhadap mobil listrik Xiaomi, SU7, semakin meningkat seiring perusahaan bersiap membuka pemesanan pada Kamis, 28 Maret 2024. Dengan desas-desus seputar peluncurannya yang mewabah di dunia otomotif, para penggemar dengan penuh harap menantikan kesempatan untuk memesan kendaraan tersebut dan untuk mengetahui berapa harga resminya.

Menurut sumber yang dikutip oleh Reuters, Xiaomi SU7 akan tersedia di 59 dealer yang tersebar di 29 kota di China awalnya. Meskipun telah diungkapkan dengan megahnya menjelang akhir tahun lalu, sedan mewah ini belum mengungkapkan harga resminya.

banner 336x280

Spekulasi tentang kemungkinan harga terjangkau untuk mobil listrik debut Xiaomi pun beredar luas. Namun, Lei Jun, CEO Xiaomi, membantah spekulasi tersebut. “Berhentilah menebak. Mobil ini tidak akan dijual (dibawah) 140.000 yuan (sekitar Rp 306 juta). Kami ingin Anda menghargai teknologi canggih yang terpasang di dalam kendaraan,” ujar Lei Jun saat peluncuran produk pada Desember 2023.

Meskipun beberapa bocoran mengindikasikan harga awal sekitar 300.000 yuan atau sekitar Rp 650 juta untuk model dasar SU7, angka-angka tersebut masih bersifat spekulatif.

Xiaomi SU7: Gabungan Inovasi dan Gaya

Dirancang oleh Li Tianyuan, yang dikenal atas karyanya dengan BMW pada proyek seperti BMW i Vision Circular concept, BMW iX, dan seri baru 7, Xiaomi SU7 berjanji untuk memperbarui lanskap mobil listrik. Berkolaborasi dengan James Qiu, yang sebelumnya bekerja di Mercedes-Benz, SU7 menampilkan kombinasi elegan sporty dengan estetika futuristik yang mengingatkan pada Porsche Taycan Turbo dan Tesla Model 3.

SU7 juga memiliki aerodinamika yang mengesankan dengan koefisien drag hanya 0,195 Cd, melampaui banyak dari pesaingnya di pasar mobil listrik. Namun, perlu dicatat bahwa perhitungan ini tidak termasuk teknologi lidar.

Dengan panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm, dan tinggi 1.455 mm, serta sumbu roda sepanjang 3.000 mm dan bagasi yang luas mencapai 517 liter, SU7 menawarkan ruang yang luas baik untuk penumpang maupun barang bawaan.

Tersedia dalam varian standar dan Max, model standar dilengkapi dengan mesin V6 penggerak roda belakang yang mampu memberikan daya maksimum 220 Kw dan torsi 400 Nm, memacu kendaraan dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 5,2 detik.

Sementara hitungan mundur menuju peluncurannya terus berlanjut, Xiaomi SU7 siap untuk menciptakan gebrakan di pasar mobil listrik, menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain yang elegan, menantang status quo, dan membuka era baru mobilitas yang berkelanjutan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.