“Apple Watch Terbaru Bakal Hadirkan Fitur Pengukur Tekanan Darah Tahun Ini”

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Apple telah mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan inovasi menarik dalam seri terbaru jam pintarnya, Apple Watch generasi ke-10. Dalam sebuah bocoran yang diungkapkan oleh pakar teknologi Bloomberg, Mark Gurman, dalam buletin Power On pada Minggu (17/3/2024), disebutkan bahwa Apple Watch generasi terbaru ini kemungkinan akan dilengkapi dengan fitur pengukur tekanan darah yang inovatif.

Menurut Gurman, yang mengutip laman Phone Arena, Apple Watch 10, yang juga dikenal sebagai X, diperkirakan akan hadir dengan penambahan sensor yang memungkinkannya untuk mengukur tekanan darah penggunanya secara akurat. Gurman menegaskan bahwa fitur ini tidak akan bisa ditambahkan melalui pembaruan perangkat lunak dan kemungkinan besar hanya akan tersedia pada model terbaru ini saja.

banner 336x280

Lebih lanjut, Gurman memproyeksikan bahwa fitur ini akan memiliki fungsi notifikasi yang akan memberi peringatan kepada pengguna jika tekanan darah mereka mencapai level yang tinggi, serta mendorong mereka untuk berkonsultasi dengan dokter. Hal ini menunjukkan keseriusan Apple dalam memasukkan fitur kesehatan yang lebih lanjut dalam perangkat wearable mereka.

Dalam upaya untuk meningkatkan akurasi pengukuran, diperkirakan bahwa Apple juga akan memperkenalkan jenis manset yang sesuai pada bagian dalam tali jam tangan. Hal ini penting karena untuk mendapatkan pengukuran tekanan darah yang akurat, jam tangan harus dipakai dengan kencang di pergelangan tangan.

Saat ini, salah satu pesaing utama Apple, Huawei, telah meluncurkan Huawei Watch D yang juga memiliki fitur pengukur tekanan darah sesuai standar medis. Namun, dengan reputasi inovasi yang dimiliki Apple, banyak yang menantikan kehadiran fitur serupa dengan harapan akan performa yang lebih baik.

Apple Watch generasi ke-10 ini diperkirakan akan diluncurkan pada bulan September tahun ini, sehingga para penggemar Apple akan segera dapat merasakan manfaat dari fitur canggih ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.