,

Daihatsu Sigra Raih Puncak Penjualan di Pasar Otomotif Indonesia

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Daihatsu Sigra kembali mengukir prestasi gemilang dalam arena otomotif Indonesia, menjadi sorotan utama dengan gelar mobil terlaris pada periode Januari-Februari 2024. Menurut data terbaru dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sigra berhasil mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 11.192 unit, mengungguli pesaing tangguhnya, Honda Brio Satya dan RS, yang hanya mampu meraih 9.998 unit.

Pada bulan pertama tahun ini, Sigra berhasil mengungguli pesaingnya dengan mencatatkan penjualan sebanyak 5.659 unit, sementara Honda Brio hanya mampu menjual 5.356 unit, dan Toyota Innova Zenix dan Reborn hanya mampu meraih 5.279 unit. Tidak berhenti sampai di situ, pada bulan berikutnya, Sigra berhasil mempertahankan posisinya sebagai raja penjualan dengan mencatatkan angka penjualan sebanyak 5.543 unit, sementara Honda Brio turun ke posisi kedua dengan penjualan 4.642 unit, dan Toyota Avanza naik ke posisi ketiga dengan penjualan 4.214 unit.

banner 336x280

Keberhasilan Sigra menunjukkan dominasinya di segmen mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV) low-cost green car (LCGC), yang tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Faktor-faktor seperti harga yang terjangkau, ruang kabin yang luas, dan konsumsi bahan bakar yang irit menjadi alasan utama mengapa Sigra tetap digemari oleh banyak orang.

Menurut seorang narasumber dari Gaikindo, “Pencapaian Sigra ini membuktikan bahwa pasar otomotif Indonesia masih sangat tertarik pada mobil MPV LCGC, dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang dapat diandalkan.”

Kehadiran Sigra tidak hanya menjadi pilihan praktis untuk masyarakat, tetapi juga menjadi cerminan dari tren dominasi mobil LCGC di pasar otomotif Indonesia. Diharapkan, kesuksesan Sigra ini dapat menjadi inspirasi bagi produsen mobil lainnya untuk terus berinovasi dalam menciptakan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen Indonesia.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.