,

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Namun Absen di Laga Kualifikasi Piala Dunia

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Pasukan Garuda harus menantikan waktu yang lebih lama untuk melihat kontribusi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dalam pertandingan penting melawan Vietnam. Pasalnya, meskipun keduanya telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), mereka tidak dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia.

Pada Senin, 18 Januari 2024, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen menjalani prosesi pengambilan sumpah dan janji setia sebagai warga negara Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta. Meskipun demikian, kehadiran mereka dalam skuat Garuda untuk melawan Vietnam masih belum terwujud.

banner 336x280

Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. “Proses ini melibatkan berbagai pihak, dari Kanwil Kumham DKI Jakarta, Dukcapil DKI Jakarta, hingga Kanwil Imigrasi Jakarta dan pihak lainnya. Semoga proses ini berjalan dengan cepat,” ungkap Arya Sinulingga.

Thom Haye menyatakan rasa senangnya atas naturalisasi ini. “Saya senang dan terima kasih atas dukungannya. Saya berharap bisa berkontribusi untuk kemajuan timnas Indonesia,” ujarnya. Sementara Ragnar Oratmangoen juga mengungkapkan kebahagiannya. “Saya ingin mencapai Piala Dunia bersama timnas Indonesia dan membantu tim yang dihuni pemain muda,” kata Ragnar.

Meskipun demikian, kehadiran mereka dalam skuat yang akan melawan Vietnam masih menjadi tanda tanya. Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen memang masuk dalam daftar 26 pemain yang diproyeksikan Shin Tae-yong untuk pertandingan tersebut. Namun, mereka belum dapat bermain dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, yang akan berlangsung pada Kamis, 21 Maret 2024.

Dengan demikian, para penggemar sepakbola Tanah Air harus menunggu lebih lama untuk melihat penampilan gemilang dari kedua pemain tersebut dalam baju Garuda. Meskipun demikian, harapan tetap tinggi bahwa kehadiran mereka akan memberikan tambahan kekuatan bagi Timnas Indonesia dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.