,

NasDem dan PPP Beri Isyarat Dukungan Kuat untuk Prabowo: Wakil Ketua Gerindra Menarik Perhatian

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews,com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, dengan hangat menyambut ucapan selamat dari Ketua Partai NasDem, Surya Paloh, dan Plt Ketua PPP, M Mardiono, untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang dinyatakan sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2024. Habiburokhman melihat ucapan dari kedua pemimpin partai tersebut sebagai indikasi yang jelas bahwa NasDem dan PPP kemungkinan besar akan bersatu dengan kubu Prabowo-Gibran.

“Ini adalah sinyal yang sangat kuat bahwa NasDem dan PPP akan bergabung dengan kami,” kata Habiburokhman saat dihubungi pada Jumat (22/3/2024).

banner 336x280

Wakil Ketua Komisi III DPR menyatakan bahwa akan wajar jika NasDem dan PPP bergabung dengan Prabowo. Menurutnya, kedua partai tersebut saat ini menjadi bagian dari koalisi Presiden Joko Widodo.

“Sebenarnya, kami sudah berada dalam koalisi yang sama, yang mendukung pemerintahan Presiden Jokowi. Karena Pak Prabowo adalah pengganti Pak Jokowi, maka adalah wajar bagi kedua partai ini untuk bersatu kembali dengan kami,” ujarnya.

Namun, ia mengakui bahwa ia tidak ingin mengambil langkah lebih dulu sebelum keputusan dari NasDem dan PPP. Ia menyatakan bahwa kedua partai tersebut akan memberikan pernyataan mereka sendiri pada waktunya.

“Meskipun demikian, apakah mereka akan resmi bergabung atau tidak, mereka akan mengumumkannya sendiri. Kami tidak bisa mendahului atau ikut campur,” tambahnya.

Mardiono Ucapkan Selamat untuk Prabowo-Gibran

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Plt Ketua PPP, M Mardiono, memberikan ucapan selamat untuk Prabowo-Gibran. Ucapan selamat tersebut disampaikan oleh Mardiono saat rapat harian eksekutif partai di Kantor DPP PPP, Jakarta, pada Kamis malam (21/3).

“Atas nama seluruh keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan, kami mengucapkan selamat kepada Bapak H Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka atas perolehan suara tertinggi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden berdasarkan rekapitulasi suara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024,” ujar Mardiono, seperti yang dikutip dalam keterangan yang diterima pada Jumat (22/3).

Mardiono juga berdoa agar hasil Pemilihan Presiden ini menjadi yang terbaik untuk Indonesia.

“Semoga hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden menjadi yang terbaik bagi bangsa, negara, dan rakyat Indonesia,” tutupnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.