,

Aleix Espargaro, Pembalap Aprilia Racing, Menegaskan Marc Marquez Disenggol karena Sikap Agresif Francesco Bagnaia di MotoGP Portugal 2024

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Portimao, 26 Maret 2024 Insiden menegangkan mewarnai balapan utama MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve pada malam Minggu, 24 Maret 2024, ketika Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing merasa harus mempertahankan Marc Marquez dari senggolan tak terduga yang dilancarkan oleh Francesco Bagnaia.

Dalam momen yang memicu kontroversi, Francesco Bagnaia, dalam perebutan posisi kelima, terlalu agresif saat mendekati Marquez di tikungan, mengakibatkan keduanya terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Meskipun Marquez berusaha bangkit kembali, dia hanya berhasil finis di urutan ke-16.

banner 336x280

Menurut Espargaro, insiden itu merupakan kesalahan murni Bagnaia yang kelewat agresif. “Itu pada akhirnya merupakan sebuah insiden balapan. Ini terjadi di tikungan yang sama setiap tahun. Tapi, menurut saya Pecco seharusnya memberinya lebih banyak ruang. Saya pikir dia sangat agresif setelah apa yang terjadi kepada Marc,” ujarnya seperti yang dilaporkan oleh Motosan.

Espargaro menambahkan bahwa meskipun frustrasi bisa muncul saat disalip, tapi tidak semestinya bereaksi dengan sikap terlalu agresif. “Ada kalanya jika mereka menyalip Anda, itu membuat frustrasi, tetapi Anda tidak bisa mencoba menjadi begitu agresif, saya pikir saya seharusnya memberinya lebih banyak ruang,” jelasnya.

Kontroversi ini menarik perhatian banyak pihak dalam dunia MotoGP, memunculkan diskusi tentang etika balapan dan perlunya menjaga sikap sportifitas di lintasan. Sementara itu, dalam balapan yang sama, kemenangan akhirnya diraih oleh Jorge Martin, diikuti oleh Enea Bastianini dan Pedro Acosta di podium kedua dan ketiga.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.