,

Ganjar-Mahfud, Berduet di MK untuk Pertarungan Pilpres 2024

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Dalam detik-detik menegangkan di Mahkamah Konstitusi (MK), pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memasuki ruang sidang perdana sengketa Pilpres 2024. Kedatangan Ganjar-Mahfud disambut oleh sorotan media dan didampingi oleh beberapa tim hukumnya.

Tepat pukul 12.50 WIB pada Rabu (27/3/3034), Ganjar-Mahfud tiba di MK dengan gaya yang serba hitam, menunjukkan keseriusan mereka menghadapi proses hukum ini.

banner 336x280

Deputi Bidang Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, tampak hadir memperkuat barisan hukum Ganjar-Mahfud. Dalam harapannya, Ganjar mengungkapkan keinginannya agar proses persidangan berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan konstitusi.

“Dalam momen ini, saya menyampaikan harapan besar bagi demokrasi dan demokratisasi serta untuk memastikan bahwa negara ini terus berjalan sesuai konstitusi,” kata Ganjar dengan tegas.

Ganjar juga dijadwalkan akan menyampaikan pidatonya dalam sidang ini. Setelah itu, tim hukum akan membacakan gugatan yang diajukan oleh Ganjar-Mahfud.

Sementara itu, MK telah menggelar sidang perdana sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh kedua kubu, paslon 01 Anies-Cak Imin dan paslon 03 Ganjar-Mahfud. Agenda sidang ini adalah mendengarkan permohonan dari kedua belah pihak.

Sidang dengan pemohon Anies-Cak Imin telah selesai dilaksanakan, dan kini giliran pemohon Ganjar-Mahfud yang akan dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB.

MK juga telah menerima dan meregistrasi permohonan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang diajukan oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Permohonan tersebut telah diregistrasi dengan Nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024, menandai babak baru dalam proses penyelesaian sengketa ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.