,

Truk Trailer Terlibat Kecelakaan Maut di Tanjakan Mazda MT Haryono Balikpapan

oleh -3 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Suasana duka menyelimuti kawasan Tanjakan Mazda di Jalan MT Haryono, Balikpapan, setelah sebuah truk trailer mengalami kecelakaan maut pada Rabu pagi. Insiden tragis ini menewaskan seorang pengendara motor dan menyebabkan kerugian besar.

Menurut laporan yang diterima, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 Wita ketika truk trailer DN 8991 AU, yang sering disebut sebagai “monster jalanan” oleh warga setempat, kehilangan kendali di turunan Simpang Muara Rapak. Sopir truk, Nashrudin (39), diduga sengaja menambah kecepatan turunan sebelum melalui tanjakan, dengan tujuan untuk menghindari kendaraan di depannya.

banner 336x280

Sayangnya, akselerasi yang dilakukan Nashrudin tidak terkendali, sehingga truk keluar jalur dan menabrak media jalan serta seorang pengendara motor yang berada di arah berlawanan. Akibat tabrakan tersebut, sepeda motor yang dikendarai oleh korban berinisial NA (29) terbakar, menyebabkan korban meninggal di tempat kejadian.

Kasatlantas Polresta Balikpapan, Komisaris Ropiyani, dalam keterangannya mengungkapkan bahwa truk tersebut berusaha menghindari kendaraan di depannya, namun upaya tersebut sia-sia karena kecepatan yang terlalu tinggi. “Pengakuan sopir, truk memang dikemudikan dalam kondisi kecepatan tinggi saat di turunan dengan alasan ancang-ancang sebelum melahap tanjakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ropiyani menjelaskan bahwa meskipun sopir truk selamat dari kecelakaan tersebut, dia mengalami luka ringan di tangan kanan. Namun, polisi belum berhasil menemukan kelengkapan surat-surat kendaraan maupun identitas pengemudi tersebut. “Pengakuan sopir, surat-surat ada di dalam truk, tapi anggota kami belum menemukan. Nanti akan dicek kembali,” katanya.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait keluarga korban, yang diketahui merupakan pendatang di Balikpapan. Jenazah korban saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Kota Dalam (RSKD) Balikpapan.

Kecelakaan ini kembali menjadi peringatan bagi para pengemudi untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan memperhatikan kondisi kendaraan serta kecepatan saat melintas di jalanan yang rawan. Diharapkan, insiden serupa tidak terulang di masa yang akan datang.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.