Inovasi Asus Memikat Pasar Bali: Hotel dan Sekolah Disasar dengan Produk Terbaru

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com –  Asus, perusahaan teknologi komputer ternama, telah mengambil langkah maju dengan menjajaki segmen baru di pasar Bali. Langkah tersebut bertujuan untuk memperluas pasar mereka serta memperkenalkan produk terbaru yang mereka tawarkan kepada hotel dan sekolah di pulau dewata ini.

Muhammad Firman, Kepala Hubungan Masyarakat Asus Indonesia, mengungkapkan bahwa perusahaan kini telah merambah pasar di Batam, sehingga produksi mereka tidak hanya terpusat di Taiwan. Firman juga menyoroti peningkatan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) pada produk-produk Asus, yang telah meningkat dari 28 persen menjadi 38 persen.

banner 336x280

“Meskipun beberapa komponen masih diimpor dari Taiwan dan Cina, kualitasnya tetap sama,” ujar Firman dalam acara ASUS Business – Upgrade to Incredible with Intel vPro di Denpasar, Jumat.

Pasar di Provinsi Bali menjadi target utama Asus, terutama karena daerah ini dikenal sebagai destinasi pariwisata yang ramai. Asus telah menjajaki kerjasama dengan sejumlah hotel, serta terlibat dalam konsolidasi tenaga teknologi informasi hotel di Indonesia.

Asus menegaskan bahwa produk-produk mereka sangat cocok digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk pemerintah, BUMN, swasta, dan perseorangan, serta mendukung keberlangsungan bisnis. Mereka juga menawarkan garansi produk hingga lima tahun.

Firman menambahkan, “Kami juga menargetkan beberapa sekolah swasta di Bali untuk memperkenalkan produk terbaru Asus.”

Pada acara tersebut, Asus memperkenalkan rangkaian perangkat komputasi terbaru yang didukung oleh platform Intel vPro. Mulai dari ExpertBook B6 Flip, sebuah mobile workstation yang dapat diubah menjadi tablet dan dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA Quadro RTX, hingga ExpertBook B5 OLED, laptop bisnis dengan layar OLED, serta desktop PC minimalis ExpertCenter D9.

Menurut Yulianto Hasan, Direktur Produk Komersial Asus Indonesia, semua perangkat komputasi ini didukung oleh Intel vPro Platform, yang membantu para pelaku bisnis meningkatkan produktivitas aktivitas mereka.

Aldy Ramadiansyah, Pemasaran Produk Komersial Asus Indonesia, menambahkan bahwa Asus telah menjalani lebih dari 28 tes kualitas dan memiliki pangsa pasar global sebesar 45 persen. Mereka menawarkan garansi produk hingga lima tahun dan menyediakan layanan servis dengan jaringan “service center” yang tersebar di 1.400 lokasi dengan 38.000 poin di seluruh Indonesia.

Intel vPro, sebagai bagian integral dari produk Asus, dijelaskan sebagai platform teknologi yang dirancang untuk meningkatkan manajemen dan keamanan pada perangkat komputer, khususnya untuk kebutuhan bisnis. Fitur-fitur keamanan yang ditingkatkan pada platform vPro membantu melindungi data dan aset perusahaan dari ancaman seperti malware dan serangan phishing.

Inovasi ini menjanjikan kemudahan dalam manajemen jarak jauh, yang sangat berguna terutama untuk perusahaan dengan banyak cabang atau pekerja yang sering bekerja di luar kantor. Dengan demikian, Asus tidak hanya memperkenalkan produk terbaru mereka, tetapi juga membawa solusi yang inovatif bagi para pengguna bisnis di pasar yang semakin berkembang di Bali.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.