,

Marc Marquez, Pebalap Muda yang Mendominasi di MotoGP dengan Ducati GP23

oleh -2 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Dalam sorotan dunia balap MotoGP, Marc Marquez telah mencuri perhatian dengan prestasi mengagumkan di awal musim ini. Meskipun dipersenjatai dengan motor yang lebih tua dari kompetitornya, Marquez mampu menunjukkan keunggulan yang luar biasa.

Hanya dalam dua balapan, Marquez telah menempatkan dirinya sebagai pebalap terdepan menggunakan Ducati GP23, motor yang sudah berusia setahun lebih tua dari motor yang digunakan oleh beberapa pesaingnya seperti Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Franco Morbidelli.

banner 336x280

Dalam balapan perdana di MotoGP Qatar, Marquez berhasil menembus lima besar, sebuah pencapaian langka bagi sang pebalap yang akrab disapa The Baby Aliens selama dua tahun terakhir. Namun, pencapaian sebenarnya datang saat balapan utama di MotoGP Qatar, di mana Marquez berhasil finis keempat, memberinya peluang besar untuk naik podium.

Kemudian, di Sprint Race MotoGP Portugal, Marquez memperlihatkan kecepatannya dengan meraih podium pertamanya, finis kedua di belakang Maverick Vinales. Prestasi ini menunjukkan bahwa Marquez mampu mengungguli penunggang Ducati GP24 dengan dukungan penuh dari pabrikan.

Meskipun demikian, kegagalan Marquez untuk menutup balapan MotoGP Portugal dengan poin terkikis oleh insiden bersama Bagnaia. Marquez gagal finis setelah terjatuh pada tiga putaran terakhir, saat sedang bersaing merebut posisi lima dan enam.

Jika saja Marquez berhasil finis kelima, strateginya di awal musim ini akan menjadi sempurna. Namun, saat ini dia berada di posisi enam dalam kejuaraan, dengan selisih 33 poin dari Jorge Martin.

Dengan hasil cemerlang ini, Marquez telah membuktikan dirinya sebagai pebalap terbaik menggunakan Ducati GP23. Saat ini, Marquez telah mengumpulkan 27 poin, sementara adiknya dan rekan setim di Gresini Racing, Alex Marquez, baru mengumpulkan 13 poin.

Sementara itu, pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio, menduduki posisi ke-10 dalam klasemen sementara MotoGP 2024 dengan raihan 15 poin, sedangkan Marco Bezzecchi berada di tempat ke-13 dengan perolehan 12 poin.

Seri ketiga MotoGP akan segera digelar di Circuit of The Americas (COTA), di mana Marquez memiliki rekor yang mengesankan. Sejak 2013 hingga 2018, Marquez telah meraih kemenangan di COTA, dan terakhir kali pada 2021.

Dengan momentum yang dimilikinya dan keahliannya dalam menyesuaikan diri dengan Ducati GP23, para penggemar sangat menantikan penampilan Marquez di COTA. Dengan catatan prestasi yang telah dia buktikan, dapatkah The Baby Aliens terus mengukir prestasi gemilang bersama Gresini di COTA? Semua mata akan tertuju pada penampilan Marquez dalam dua seri sebelumnya, di mana dia terlihat semakin akrab dengan Desmosedici GP23.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.