,

Menhub Imbau Pemudik Tinggalkan Sepeda Motor Demi Keamanan Lebaran

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengeluarkan imbauan keras kepada para pemudik untuk meninggalkan penggunaan sepeda motor dalam perjalanan Lebaran tahun ini. Menurutnya, risiko kecelakaan yang tinggi terjadi sebagian besar disebabkan oleh penggunaan sepeda motor.

“Dari data yang kami kumpulkan, 70 persen kecelakaan terjadi karena penggunaan sepeda motor,” ungkap Budi Karya Sumadi saat memberikan pernyataan di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta.

banner 336x280

Budi mendorong para pemudik untuk beralih menggunakan transportasi massal demi keselamatan bersama. Untuk mendukung hal ini, pemerintah telah menyediakan layanan mudik gratis bagi para pemudik.

“Peningkatan signifikan jumlah pemudik, mencapai 193,6 juta orang, membuat imbauan ini semakin penting,” tambahnya.

Menurut Budi, imbauan ini bukanlah untuk menakut-nakuti, melainkan sebagai peringatan dan ajakan bagi pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik.

“Kami telah melakukan rapat intensif bersama stakeholder untuk mempersiapkan langkah-langkah yang dibutuhkan di setiap lokasi,” jelasnya.

Imbauan ini menjadi sorotan di tengah persiapan menjelang musim mudik Lebaran. Sejumlah pemudik mulai mempertimbangkan kembali pilihan transportasi mereka demi keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. Diharapkan imbauan ini dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan Lebaran tahun ini berjalan lancar.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.