Pertumbuhan Fenomenal: Registrasi Kendaraan Listrik di Korea Selatan Tembus 500.000 Unit

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Korea Selatan kembali mencatat sejarah dengan prestasi gemilangnya dalam adopsi teknologi ramah lingkungan. Data terbaru dari Asosiasi Produsen Mobil Korea dan Kementerian Transportasi mengungkapkan bahwa jumlah registrasi kendaraan listrik (EV) di negara tersebut telah melampaui angka 500.000 unit pada tahun lalu.

Pada akhir tahun 2023, total kendaraan listrik yang terdaftar mencapai angka fenomenal, mencapai 543.900 unit. Penambahan ini menandai lonjakan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, dengan pertumbuhan mencapai 39,5 persen. Tercatat sebanyak 389.855 unit kendaraan listrik terdaftar pada akhir 2022.

banner 336x280

Korea Selatan, yang mulai secara resmi mendaftarkan kendaraan listrik sejak tahun 2017, telah membuktikan komitmennya dalam menyokong teknologi ramah lingkungan. Lonjakan signifikan pada tahun lalu menunjukkan kesadaran yang semakin meningkat terhadap isu lingkungan di negara tersebut.

Selain pertumbuhan dalam jumlah kendaraan listrik yang terdaftar, infrastruktur pengisian daya juga mengalami perkembangan pesat. Tercatat sebanyak 305.509 unit pengisi daya dipasang pada tahun lalu. Dari jumlah tersebut, 279.923 merupakan pengisi daya cepat reguler, sementara 34.386 adalah pengisi daya cepat.

Pertumbuhan infrastruktur pengisian daya yang baru dalam tahun lalu mencapai 48,8 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah dan juga masyarakat dalam mendukung transisi menuju mobilitas berkelanjutan.

Kesuksesan Korea Selatan dalam adopsi kendaraan listrik tidak hanya mencerminkan inovasi teknologinya tetapi juga kesadaran akan keberlanjutan lingkungan. Diharapkan prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi negara-negara lain untuk mengikuti jejak Korea Selatan dalam mewujudkan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.