Kereta Cepat “Whoosh” Siap Layani Mudik Lebaran dengan 52 Perjalanan Harian

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Inovasi transportasi kembali mencuri perhatian publik menjelang lebaran tahun ini. Kereta cepat Whoosh, yang sebelumnya dikenal dengan layanan kota, kini siap mengaspal dalam arus mudik lebaran. Sebanyak 52 perjalanan kereta cepat dijadwalkan setiap hari dengan kapasitas menampung hingga 31.222 penumpang.

Mengutip pernyataan dari Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo, kereta Whoosh diproyeksikan menjadi salah satu pilihan utama moda transportasi bagi pemudik tahun ini. Diperkirakan sebanyak 7,3 juta penumpang akan memanfaatkan layanan ini untuk mudik.

banner 336x280

“Tahun ini merupakan debut kereta Whoosh dalam mengakomodasi arus mudik lebaran dengan 52 perjalanan setiap hari, dan kapasitas penumpang mencapai 31.222 per hari,” ungkap Kartika Wirjoatmodjo di Stasiun Gambir pada Jumat (5/4/2024).

Pada momen lebaran ini, harga tiket kereta cepat Whoosh mengalami kenaikan. Tiket kelas premium ekonomi dijual dengan harga berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 300.000 per orang.

Tak hanya menyajikan layanan, Kartika Wirjoatmodjo juga memberikan pesan kepada petugas posko angkutan lebaran untuk memprioritaskan keselamatan dan keamanan penumpang. Dia menekankan pentingnya pemantauan dan pengecekan secara berkala di lapangan, terutama di daerah rawan bencana seperti banjir, longsor, dan ambles, guna meminimalisir risiko di lokasi tersebut.

Kerjasama antara PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan berbagai pihak menjadi kunci keberhasilan Posko Angkutan Lebaran 2024. Mulai dari Dinas Perhubungan, aparat keamanan, hingga tim tanggap bencana dari Basarnas, semua terlibat dalam menyukseskan operasional kereta cepat Whoosh.

“Kami memastikan bahwa seluruh elemen yang terlibat dalam pengawalan mudik 2024, baik dari KAI, Perhubungan, aparat keamanan, Basarnas, semuanya dapat bekerja secara optimal untuk memastikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan para pengguna KAI,” tegasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.