Pembalap Sepeda Terkemuka Jonas Vingegaard Alami Patah Tulang dalam Kecelakaan Serius di Basque Country

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnewws.com – Pembalap sepeda terkenal Jonas Vingegaard mengalami patah tulang selangka dan beberapa tulang rusuk setelah terlibat dalam kecelakaan massal yang mengguncang tahap keempat Tour of the Basque Country pada Kamis (4/4).

Menurut Tim Visma-Lease a Bike, yang dikutip dari laporan AFP pada Jumat, kecelakaan tersebut menimbulkan kerusakan yang cukup serius. “Itu adalah kecelakaan yang parah, tapi untungnya ia dalam kondisi stabil dan sadar,” kata juru bicara tim.

banner 336x280

Pemeriksaan di rumah sakit menunjukkan bahwa Vingegaard menderita patah tulang selangka dan beberapa tulang rusuk. Saat ini, dia tetap di bawah pengawasan ketat tim medis di rumah sakit.

Remco Evenepoel, pembalap Belgia lainnya, juga menjadi korban kecelakaan mengerikan ini. Tim Soudal-Quick Step mengumumkan bahwa Evenepoel akan kembali ke Belgia untuk menjalani operasi patah tulang selangka dan melakukan tes lebih lanjut di rumah sakit di Herentals.

Selain Vingegaard dan Evenepoel, beberapa pembalap lainnya juga terlibat dalam kecelakaan itu. Jay Vine, Steff Cras, dan bahkan Primoz Roglic juga harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera yang diderita.

Direktur Olahraga Tim Visma, Addy Engels, mengungkapkan bahwa Vingegaard terlihat dalam kondisi yang tidak baik setelah kecelakaan tersebut. “Melalui radio, kami mendengar bahwa Jonas terlibat dalam kecelakaan besar. Kami segera menyadari bahwa keadaannya tidak terlihat bagus ketika kami mendatanginya,” ujarnya.

Meskipun cedera yang dialami Vingegaard cukup serius, tim merasa lega bahwa cedera tersebut tidak lebih parah.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika para pembalap turun dari Alto de Olaeta setelah seorang pengendara di depan peleton tergelincir keluar jalan di tikungan kanan. Beberapa dari 12 pembalap yang terlibat dalam kecelakaan itu bahkan terjatuh ke dalam selokan beton setelah tergelincir di tikungan.

Kondisi Vingegaard dan pembalap lainnya tetap menjadi perhatian utama dalam dunia balap sepeda, terutama setelah cedera serupa dialami oleh pembalap lain seperti Wout van Aert dalam kecelakaan lain beberapa waktu lalu. Roglic, meskipun meninggalkan balapan, memberi kabar baik bahwa dia tidak menderita cedera serius.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.