Huawei Meluncurkan Smartphone Flagship Pura 70 dengan Harga Mulai Rp12 Jutaan

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Huawei, perusahaan teknologi Tiongkok yang tetap tampil gigih di tengah berbagai pembatasan perdagangan yang diberlakukan oleh Amerika Serikat, telah merilis seri ponsel pintar terbarunya yang dinamai Pura 70. Diluncurkan dengan menghadirkan dua model, yakni versi Pro dan Ultra, Pura 70 mengejutkan pasar dengan keunggulan teknologinya.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (18/4), Huawei mengumumkan bahwa kedua model Pura 70 Pro dan Ultra sudah tersedia untuk pembelian. Sementara itu, untuk varian Plus dan dasarnya, dijadwalkan akan mulai dijual pada tanggal 22 April mendatang.

banner 336x280

Salah satu yang paling mencuri perhatian dari seri ini adalah Pura 70 Ultra. Dibandingkan dengan versi Pro+, ponsel ini menampilkan bagian belakang dengan bahan kulit vegan eksklusif, serta pengaturan kamera yang lebih canggih dengan sensor utama 1 inci, lensa yang dapat ditarik, dan aperture variabel.

Spesifikasi lainnya dari Pura 70 mencakup layar LTPO OLED 6,8 inci yang terkemuka dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Layar ini memiliki kecerahan puncak 2.500 nits dan dilengkapi dengan kamera depan 13 MP serta pemindai sidik jari UD. Seri ini juga memperkenalkan kaca Kunlun generasi terbaru, mengikuti jejak seri Pura 70 Pro dan Pro+.

Seorang pelanggan bernama Lucas Zhuang, yang telah menguji kecepatan jaringan Pura 70, menyatakan bahwa jaringan tersebut sudah mencapai tingkat 5G. Meskipun Amerika Serikat telah melarang lisensi chip 5G ke Tiongkok, Huawei terus menunjukkan kemampuan 5G pada produk-produknya, seperti yang terlihat pada ponsel Mate 60.

“Bahkan kami belum mengetahui chip apa yang ada di dalam Pura 70, namun kami yakin bahwa chip tersebut akan memenuhi kebutuhan pengguna,” ujar Zhuang kepada Reuters, setelah mengantre di toko Huawei di Shanghai.

Dalam beberapa menit setelah dirilis, seri Pura 70 langsung habis terjual di toko online, mencatatkan lonjakan penjualan yang signifikan. Harga awal untuk seri Pura 70 adalah 5.499 yuan (sekitar Rp12,3 juta).

Peluncuran Mate 60 Pro pada Agustus tahun lalu juga telah membawa dampak positif bagi penjualan Huawei. Data dari Counterpoint menunjukkan peningkatan penjualan sebesar 64 persen dalam enam minggu pertama tahun 2024, dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Para pengulas daring langsung menyaksikan proses pembongkaran Pura 70 melalui media sosial Tiongkok setelah peluncurannya. Mereka menyampaikan bahwa ponsel ini dilengkapi dengan chip Kirin 9010, memberikan sedikit peningkatan dibandingkan dengan Kirin 9000s yang digunakan pada Mate 60 Pro sebelumnya. Beberapa pengulas juga mencatat bahwa Pura 70 memiliki tingkat pemanasan yang lebih rendah dibandingkan dengan pendahulunya, Mate 60.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.