,

Prabowo-Gibran Resmi Ditentukan Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Momennya Unik dan Menggemaskan!

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Pada Rabu (24/4/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Acara penetapan tersebut disaksikan oleh sejumlah elite partai politik pengusung serta rival Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Namun, momen-momen yang terjadi di tengah-tengah acara tersebut memunculkan keunikannya.

1. Kemesraan dengan Anies

banner 336x280

   Dalam pidatonya, Prabowo menyapa dengan hangat Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 yang turut hadir dalam acara tersebut. Prabowo mengakui dinamika dan kepanasan debat yang terjadi selama kampanye, menggambarkan kompetisi yang sengit sebagai hal yang diinginkan oleh para pemilih. Setelah berpidato, Prabowo dan Gibran bahkan menyalami Anies dan Muhaimin dengan hangat, menciptakan momen yang menggemaskan.

2. Absennya Ganjar-Mahfud dan PDI-P

   Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tidak mengirimkan perwakilan dalam acara penetapan Prabowo-Gibran. Begitu juga dengan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang tidak hadir dalam seremoni tersebut. Ketua DPR RI Puan Maharani juga terlihat tidak hadir dalam acara tersebut.

3. Tersipunya Titiek Soeharto

   Titiek Soeharto, mantan istri Prabowo, hadir dalam acara penetapan mantan suaminya sebagai presiden terpilih. Ketika ditanya apakah siap mendampingi Prabowo sebagai Ibu Negara, Titiek tersipu dan langsung memilih untuk masuk ke dalam mobil. Meski begitu, ia menyatakan kesyukurannya atas terpilihnya Prabowo sebagai presiden.

4. Peniadakan Sesi Tanya-Jawab

   Meskipun memuji peran pers dalam demokrasi, Prabowo meminta agar sesi tanya-jawab diakhiri setelah pidatonya. Hal ini disambut anggukan setuju dari para elite partai politik yang mendampinginya. Prabowo lalu meninggalkan acara tersebut dengan pengawalan ketat dari para ajudan.

Prabowo juga mengungkapkan apresiasinya terhadap media massa yang dinilai memberi kontribusi besar dalam proses demokrasi. Meski menyampaikan bahwa pemberitaan seringkali “meresahkan”, Prabowo tetap mengucapkan terima kasih kepada media massa.

Dengan momen-momen yang unik dan menggemaskan ini, penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih tidak hanya menjadi peristiwa politik biasa, namun juga menampilkan sisi kehangatan dan humor di tengah dinamika Pilpres 2024.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.