,

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Timnas Indonesia Segera Hadirkan Skuad Full Naturalisasi!

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Pemain FC Dallas, Maarten Paes, telah mengambil sumpah janji setia pada Senin (30/4/2024), menjadikannya pemain Timnas Indonesia yang baru. Dengan demikian, satu tim penuh dengan pemain naturalisasi kini telah terbentuk, mengubah wajah skuad Timnas Indonesia secara drastis. Paes sendiri tak sabar untuk segera beraksi bersama timnas dan diperkirakan akan membuat debutnya pada laga pekan terakhir putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak dan Filipina.

“Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin,” kata Paes, seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI.

banner 336x280

Kehadiran Paes juga memberikan kekuatan tambahan bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terutama di lini belakang. Dia menjadi kiper pertama yang mendapatkan naturalisasi dari skuad STY saat ini. Tiga bek utama pun bisa diisi oleh Jay Idzes, Justin Hubner, dan Jordi Amat, sementara di bek sayap, duet Sandy Walsh dan Shayne Pattynama kembali bersatu. Di lini tengah, Thom Haye siap memandu gelandang muda Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner, sementara di lini depan, kehadiran Ragnar Oratmangoen akan mengubah dinamika serangan dengan Rafael Struick.

Meski kemampuan pemain asing dan Liga Indonesia tak kalah, penggemar sepak bola berharap untuk melihat skuad full naturalisasi ini beraksi, setidaknya satu kali. Bahkan, proses naturalisasi juga sedang dialami oleh Calvin Verdonk dan Jens Raven, yang keduanya berposisi sebagai striker.

Dengan demikian, timnas Indonesia siap menghadapi tantangan besar dengan skuad yang lebih kuat dan beragam, menandai babak baru dalam perjalanan mereka menuju panggung sepak bola dunia.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.